Saturday, November 24, 2007

What students do in their study

Freedom means choosing your burden (Hephzibah Menuhin)

"Hi, do you still have exams to be done?"
"Nop ... why?"
"Ow.. you're already free. How lucky you are!", hmmm... lucky? Free? Aku heran mengapa selesai ujian dikatakan bebas dan beruntung.
"Lucky? What do you mean?"
"I still have one subject to do. Just check out this link!" Kemudian teman Vietnamku tadi memberikan sebuah link alamat sebuah situs internet.

Sesampainya di rumah, kubuka link tersebut dan .. ha.. ha.. it's a nice funny posting. Mungkin bisa menggambarkan apa yang dirasakan oleh sebagian mahasiswa. Kurang lebih isinya adalah seperti ini:

At the beginning of new semester. Kami merasa begitu bahagia, strong, pintar, superior bisa diterima di universitas idaman. Dunia begitu berwarna, ceria mewakili apa yang kami rasakan saat itu. Let's get rumble!

At the first week. Ups.. ternyata banyak yang harus dikerjakan: membaca referensi yang menumpuk, jurnal yang menggunung, assignment yang membanjir, .... it's getting hard, mate.

At the second week. Take an easy, mate! Masih banyak waktu untuk belajar. Jangan terlalu ngoyo. Kita perlu hiburan, jalan-jalan, nonton. Belajar terus justru membuat otak jenuh, beku. Enjoy your life!

Before midterm test. Ah.. paling cuma begitu-begitu aja. Aku pasti bisa. Keep enjoying your time!

During the midterm test. Oh my God! I should read this chapter, ... I should have predicted that it would come out, ... why I didn't notice that paragraph, ... which theory supporting this idea? ... Oughh!

After the midterm test. Freedom ...! Lupakan midterm test. Apapun hasilnya toh itu sudah lewat. Kalaupun jelek, aku masih punya kesempatan memperbaikinya di final test nanti. Just enjoy!

Before the final exam. Don't worry, final test masih lama. Lupakan dulu tentang hal itu ...

Once know the final exam schedule. Oh... what a hell it is! Aku harus menyelesaikan empat subject dalam satu minggu!

Seven days before final exam. Masih lama.. tidur dulu. Pikiran juga butuh istirahat.

Six days before final exam. Keep in rocking man! Segarkan pikiranmu sebelum ia bekerja keras!

Five days before final exam. Masih ada lima hari untuk belajar. Besok baca ini, lusa baca itu, besoknya lagi ngerjain anu .... easy!

Four days before final exam. Apa ya yang harus dipelajari dulu? Mulai dari mana?



Three days before final exam. Aduh.. mata kuliah ini belum... itu belum... anu belum dibaca.... Come on, hurry up .....!

Two days before final exam. Oh ... ternyata materinya banyak sekali. God, help me ...!

One day before final exam. Semuanya jadi serba sulit untuk dipahami. Dasar otak bebal!

The night before the final exam. Ughh.. masih belum baca 5 chapter. Begadang deh gue ..

One hour before the final exam. Come on,.. come on,.. Scan and skim reading are brutally practiced.

During the final exam. Mati aku .............! Lemes .............. lunglai ............ tidak ada yang nyanthol sama sekali. Mengapa kemarin ga baca itu ya? Totally blackout!

After the final exam, during the holiday. It's time to go back to the normal life. Lupakan semua yang telah terjadi. Who cares, let's get party, mate!

Ha.. ha.. ha.., refleksi ini tentu ada hubungannya dengan "Freedom" yang aku maksud dalam tulisan sebelum dan sesudah funny posting ini.

Credit: http://forum.gamevn.com/

No comments: